ANGKET
RESPON SISWA
TERHADAP
MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF
Nama : Sekolah :
Kelasa : Hari/Tanggal :
No
|
Yang Diamati
|
Alternatif Jawaban
|
|||
SS
|
S
|
TS
|
STS
|
||
1.
2.
3.
4.
5.
6.
7.
|
Saya
tertarik untuk belajar lebih aktif saat proses belajar mengajar
Saya
lebih berani mengungkapkan ide/pendapat dan bertanya mengenai materi yang
belum saya pahami
Saya
berkeyakinan bahwa hasil belajar kimia saya dapat meningkat dengan
menggunakan model pembelajaran ini.
Diawal
pembelajaran saya sulit memahami pelajaran, tetapi lama-lama menjadi
mengasyikkan.
Daya
ingat saya terhadap pelajaran lebih lama
(apa
yang dipelajari tidak cepat lupa)
Saya
merasa lebih terbuka untuk bertukar pikiran dengan teman
Pembelajaran
kimia dengan model pembelajaran ini mendorong saya untuk berpikir dan
berusaha memahami materi yang sedang dibahas
|
|
|
|
|
ANGKET
RESPON GURU BIDANG STUDI BIOLOGI TERHADAP
PEMBELAJARAN
LANGSUNG DENGAN STRATEGI PETA KONSEP
Mata Pelajaran :
Hari/Tanggal :
Konsep :
Kelas/Semester :
Petunjuk
1. Berikan
tanda ( √ ) pada kolom yang sesuai dengan jawaban anda
2. Tulis
pendapat anda pada tempat yang telah disediakan
No
|
Uraian
|
Sangat Membantu
|
Membantu
|
Kurang Membantu
|
Tidak Membantu
|
|
1.
|
Bagaimanakah
pendapat anda mengenai komponen-komponen pembelajaran berikut ini.
a. Contoh
rencana pembelajaran
b. LKS
dan panduannya
c. Perangkat
evaluasi
- Tes
hasil belajar
- Panduan
hasil belajar
d. Media
pembelajaran
|
|
|
|
|
|
2.
|
Bagaimana
pendapat anda mengenai rencana pembelajaran ini?
a. Mudah
dilaksanakan
b. Cukup
mudah dilaksanakan
c. Tidak dapat
dilaksakan
|
|
|
|
|
|
3.
|
Keuntungan
dan kerugian apa saja yang diperoleh dalam menerapkan model pembelajaran
langsung dengan peta konsep ini:
Keuntungan:
garis besar materi pokok bahasan terangkum dalam satu konsep. Penyampaian
materi dapat sekaligus, singkat dan padat
Kerugian:
tidak semua siswa mampu membuat dalam waktu yang cepat karena kemampuan yang
dimiliki siswa tidak sama dan materi bisa tercapai karena waktu yang terbatas
|
|||||
4.
|
Apakah
model pembelajaran langsung dengan strategi peta konsep layak dikembangkan
pada subkonsep lain?
Jawab:
Layak
tetapi disesuaikan dengan materi yang ada
|
|||||
5.
|
Apakah
model pembelajaran langsung dengan strategi peta konsep dapat dijadikan salah
satu strategi utama dalam pembelajaran biologi?
Jawab:
Dapat,
jika guru mampu menciptakan proses belajar mengajar yang menarik bagi
siswa,sehingga daya serap dan pencapaian materi dapat diterima dengan mudah
oleh siswa
|
|||||
Soal-soal
pratest dan postest
Soal pilihan ganda
Petunjuk: pilihlah salah satu jawaban yang
tepat dengan memberi tanda silang (x) pada huruf A, B, C, D dan E!
1. Istilah
penanganan limbah disebut juga....
a. Penggilingan
limbah c. Pengambilan
limbah e. Penanggulangan limbah
b. Penggulungan
limbah d.pengumpulan limbah
2. Limbah
yang mudah diuraikan dalam proses alami karena terdiri dari bahan-bahan yang
berasal dari tumbuhan dan hewan disebut....
a. Limbah
organik dan anorganik
b. Limbah
anorganik
c. Limbah
organik
d. Limbah
renix
e. Limbah
renix dan organik
3. Limbah
yang disebut sebagai limbah organik sebagai berikut, kecuali....
a. Limbah
sisa makan c. Limbah sisa
tepung e. Limbah buahan
b. Limbah
kaleng d. Limbah sayuran
4. Berdasarkan
komponen penyusunannya limbah dibedakan menjadi....
a. Limbah
organik dan anorganik
b. Limbah
organik
c. Limbah
anorganik
d. Limbah
renik
e. Limbah
dan organik
Tidak ada komentar:
Posting Komentar