Sabtu, 31 Januari 2015

CONTOH ANGKET RESPON SISWA DAN GURU



ANGKET RESPON SISWA
TERHADAP MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF
Nama   :                                                           Sekolah           :
Kelasa :                                                           Hari/Tanggal   :
No
Yang Diamati
Alternatif Jawaban
SS
S
TS
STS
1.


2.



3.



4.



5.


6.


7.
Saya tertarik untuk belajar lebih aktif saat proses belajar mengajar

Saya lebih berani mengungkapkan ide/pendapat dan bertanya mengenai materi yang belum saya pahami

Saya berkeyakinan bahwa hasil belajar kimia saya dapat meningkat dengan menggunakan model pembelajaran ini.

Diawal pembelajaran saya sulit memahami pelajaran, tetapi lama-lama menjadi mengasyikkan.

Daya ingat saya terhadap pelajaran lebih lama
(apa yang dipelajari tidak cepat lupa)

Saya merasa lebih terbuka untuk bertukar pikiran dengan teman

Pembelajaran kimia dengan model pembelajaran ini mendorong saya untuk berpikir dan berusaha memahami materi yang sedang dibahas







ANGKET RESPON GURU BIDANG STUDI BIOLOGI TERHADAP
PEMBELAJARAN LANGSUNG DENGAN STRATEGI PETA KONSEP

Mata Pelajaran            :
Hari/Tanggal               :
Konsep                        :
Kelas/Semester            :
Petunjuk
                     1.      Berikan tanda ( √ ) pada kolom yang sesuai dengan jawaban anda
                     2.      Tulis pendapat anda pada tempat yang telah disediakan

No
Uraian
Sangat Membantu
Membantu
Kurang Membantu
Tidak Membantu
1.
Bagaimanakah pendapat anda mengenai komponen-komponen pembelajaran berikut ini.
a.    Contoh rencana pembelajaran
b.    LKS dan panduannya
c.    Perangkat evaluasi
-  Tes hasil belajar
-  Panduan hasil belajar
d.   Media pembelajaran




2.
Bagaimana pendapat anda mengenai rencana pembelajaran ini?
a.    Mudah dilaksanakan
b.    Cukup mudah dilaksanakan
c.    Tidak dapat dilaksakan




3.
Keuntungan dan kerugian apa saja yang diperoleh dalam menerapkan model pembelajaran langsung dengan peta konsep ini:
Keuntungan: garis besar materi pokok bahasan terangkum dalam satu konsep. Penyampaian materi dapat sekaligus, singkat dan padat
Kerugian: tidak semua siswa mampu membuat dalam waktu yang cepat karena kemampuan yang dimiliki siswa tidak sama dan materi bisa tercapai karena waktu yang terbatas
4.
Apakah model pembelajaran langsung dengan strategi peta konsep layak dikembangkan pada subkonsep lain?
Jawab:
Layak tetapi disesuaikan dengan materi yang ada
5.
Apakah model pembelajaran langsung dengan strategi peta konsep dapat dijadikan salah satu strategi utama dalam pembelajaran biologi?
Jawab:
Dapat, jika guru mampu menciptakan proses belajar mengajar yang menarik bagi siswa,sehingga daya serap dan pencapaian materi dapat diterima dengan mudah oleh siswa








Soal-soal pratest dan postest
Soal pilihan ganda
Petunjuk: pilihlah salah satu jawaban yang tepat dengan memberi tanda silang (x) pada huruf A, B, C, D dan E!
1.    Istilah penanganan limbah disebut juga....
a.    Penggilingan limbah                  c. Pengambilan limbah            e. Penanggulangan limbah
b.    Penggulungan limbah                d.pengumpulan limbah

2.    Limbah yang mudah diuraikan dalam proses alami karena terdiri dari bahan-bahan yang berasal dari tumbuhan dan hewan disebut....
a.    Limbah organik dan anorganik
b.    Limbah anorganik
c.    Limbah organik
d.   Limbah renix
e.    Limbah renix dan organik

3.    Limbah yang disebut sebagai limbah organik sebagai berikut, kecuali....
a.    Limbah sisa makan            c. Limbah sisa tepung               e. Limbah buahan
b.    Limbah kaleng                   d. Limbah sayuran

4.    Berdasarkan komponen penyusunannya limbah dibedakan menjadi....
a.    Limbah organik dan anorganik
b.    Limbah organik
c.    Limbah anorganik
d.   Limbah renik
e.    Limbah dan organik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar